Selasa, 26 April 2011

puisi bertema semangat belajar

oke, jadi sekitar beberapa minggu yang lalu itu waktu jam pelajaran B.Indonesia, aku tiba-tiba dipanggil kak Dimas (ketua PMR) buat izin keluar sebentar katanya dipanggil sama ibu Ida (pembina PMR). nah, ternyata kami (aku dan Reza (wakil ketua PMR)) dihadapkan dengan ibu Tata Usaha yang sekaligus pembina Dokter Remaja ntah siapalah itu namanya aku lupa. kami membahas diceramahi tentang masalah PMR, Dokter Remaja, UKS, kunci ruang dan segala macam lah itu.
siap dengan segala masalah-masalah itu akhirnya aku kembali ke kelas lah yakan. nah, itu udah pelajaran Matematika. udah gitu istirahat lah yakan. nah, disitu datang lagi panggilan dari abang-abang ntah siapa lah itu. dia nyuruh aku ke piket katanya dipanggil ibu Mardiyati (guru B. Indonesia)
kurang lebih percakapan kami kayak gini...

aku: ada apa bu?
ibu Mardiyati: kamu novita kan? (i hate someone call me novita. why don't you just call novi?!)
aku: iya bu
ibu Mardiyati: ini novita, ibu mau nanya? kamu tadi ada urusan apa sama ibu Ida?
aku: (bernafas lega) oh, itu tadi ada masalah tentang PMR bu. saya bukan dipanggil bu Ida, tapi dipanggil ibu yang tata usaha itu bu
ibu Mardiyati: oh, ibu itu. iya iya
aku: iya bu (senyum ga ikhlas)
ibu Mardiyati: ehm, menurut kamu novita, guru profesional itu seperti apa
aku: (tegang jantung, mimisan, pingsan, meninggal) ha? maksud ibu?
ibu Mardiyati: maksud ibu ukuran guru yang profesional itu menurut kami seperti apa?
aku: ha? ukuran tinggi badan gitu bu? (sumpah aku udah tepaok kali disini ga bisa berpikir jernih)
ibu Mardiyati: bukan, ukuran atau standar guru professional itu kayak gimana?
aku: oh, guru profesional itu harus mengerti murid nya. soalnya kan kadang gurunya cuma satu muridnya banyak. udah gitu harus bisa membedakan jaman dulu sama jaman sekarang, jangan terlalu membawa jaman dulu. udah gitu harus bisa menerima kritik, kan ada tuh guru yang ga bisa disalahin, makanya muridnya pun takut untuk bertanya. dan kayak gitulah bu lebih kurang hehe (ngelantur)
ibu Mardiyati: oh, ini novita, kamu tolong buat puisi tentang semangat belajar ya
aku: ha? tentang semangat belajar?
ibu Mardiyati: iya
aku: oh, itu aja bu (udah malas, pengen pulang ke kelas)
ibu Mardiyati: iya
aku: oh iya bu
ibu Mardiyati: terima kasih ya novita
aku: iya bu (pergi, mukul-mukul kepala, frustasi, teriak) 

sampe dikelas aku udah mikir kenapa ibu itu nanya kayak gitu dan kenapa harus aku. jawabannya ialah... karena waktu ujian mid semester waktu itu ada pertanyaan "tuliskan paragraf argumentasi sebab akibat" dan dengan sok kritis nya aku menulis tentang guru profesional seperti ini...

"menurut saya, pendidikan di Indonesia ada dalam posisi yang sangat buruk. bagaimana tidak? bisa kita lihat dari segi sarana pendidikan yang tidak baik. pendidikan yang buruk dapat juga dilihat dari pelaksanaannya. terkadang ada guru yang menurut saya pribadi tidak profesional untuk menjadi guru. bukan hanya itu, akibat pelaksanaan pendidikan di Indonesia yang sangat buruk, generasi muda jadi mudah terpengaruh oleh pengaruh buruk. ini semua karena dasar generasi muda saja sudah tidak bagus. padahal ini semua karena generasi tua, tapi imbasnya mengenai generasi muda."



oke, pada akhirnya aku cerita sama Dina, Stefi dan Romasta. tapi yang bisa ngebantu cuma Romasta. jadilah dua hari berikutnya kami makan di kfc sambil mikir tentang tugas puisi bertema semangat belajar tersebut.
singkat cerita, kami ga punya ide. yang aku tulis di kertas cuma kalimat sok puitis tentang puisi tersebut yang sangat amat amatiran.

besoknya, jam pelajaran pertama B.Indonesia. akhirnya aku ngumpul tugas puisi itu. yah, aku ngumpul puisi yang sangat amat amatiran ke ibu itu.

aku: bu, maaf ya kalau puisinya jelek. saya ga berbakat nulis puisi
ibu Mardiyati: (senyum tanpa kata)

dan... Romasta datang. dia telat. iya telat saudara-saudara saat saya sudah seutuhnya mati gaya dan mati kutu di depan ibu itu.
Romasta: nop, ini puisinya udah aku buat hasil kerja keras tengah malam
aku: (udah lemes) eek lah kau mastha. lama kali kau datang. udah ku kumpul puisi yang tak seberapa itu yang kita buat di kfc
Romasta: ahh, kaupun nop, tak kau hargai kerja keras aku
aku: (suntuk) eek samako
dan satu harian itu aku suntuk dari pagi sampe malam...
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
puisi mastha memang bagus. ini dia puisinya yang judulnya Tuaian
Tuaian
 
saatku sendiri sunyi
menatap langit membisu tanpa suara
menerawang bayang masa lalu
cita-cita memori lama
menilik balik-balik langkah terselesaikan

detik masa dahulu, ketika...
dengan semangat mambaja, melangkah dengan pasti
ku langkahkan kaki
menapaki lembah dan gunung bentangan wawasan
melawan pagi hingga senja dengan satu tujuan

detik masa dahulu, ketika...
tekatku membara menyebrangi lautan lamunan
asaku tercipta untuk menggapai cita-cita terpatri di hati
keyakinan menjadi topangan langkah menuju kesuksesan

kini tatkala derai-derai air mata membasahi relung
tatkala, senyum sukacita tersungging di bibir
kebahagiaan bagai bunga bermekaran di musim semi
ketika detik dan masa tuaian itu menyapa

tuaian benih yang bertumbuh sejalan perputaran waktu
tuaian dari api semangat belajar yang berkobar dahulu
tuaian kesuksesan sebgai tapak langkah perjalanan baru bukan tujuan akhir
kini jiwa siap menghiraukan hari esok
melangkah menapaki jejak-jejak harapan baru

dan ini puisi yang tak seberapa yang kami buat di kfc. tidak berjudul...

Aku berdiri di depan reruntuhan gedung tua itu
Menerawang ke masa lalu
Dulu, aku pernah tertawa disini
Dulu, aku juga pernah menangis disini

Aku masih berdiri di depan reruntuhan gedung itu
Masa lalu yang tak akan terlupakan olehku
Disini, saat semangat itu masih membara
Disini, saat dimana keadaan terasa tanpa beban

Tapi semua berubah
Ketika semangat itu harus dipadamkan
Dipadamkan oleh keadaan
Dipadamkan oleh waktu

Sekarang semuanya telah berubah
Waktu berjalan begitu cepat
Semua berlalu begitu saja
Takdir baik pada akhirnya berpihak padaku

Aku masih berdiri disini
Aku juga masih menerawang masa lalu
Tak kurasa air mata jatuh begitu saja
Ntah apa yang sedang kurasakan

Ingin kulampiaskan emosi yang kurasakan
Kekecewaan masa lalu
Penyesalan masa lalu
Andai tak harus begini
Andai dulu semangatku tak harus dipadamkan

kelihatan banget kan ya kalo aku gak bakat nulis puisi elahh malu kali ya Allah demi apapun. yaudahlah yakan sekian dah  udah malu kali ini -,-

Minggu, 24 April 2011

poor me, Ariel!

tadi aku habis browsing liat-liat blog gitu. dan salah satunya blog terselubung
and what i get?

Kisah Seram Di Balik 5 Dongeng Dunia Terpopuler


1. SNOW WHITE SEVEN DWARFS

2. CINDERELLA

3. HANSEL & GRETEL

4. LITTLE RED RIDING HOOD 

5. THE LITTLE MERMAID
 
 
"Under the sea.... under the sea..." Yeah... Anda tentu ingat lagu yang dinyanyikan oleh Sebastian -si udang berisik dari dasar laut-. Dengan aksen Jamaikanya dia menghibur kita dengan lagu yang menyenangkan itu. Kisah si Putri Duyung ini pun begitu menyentuh dan disuka oleh banyak orang hingga hari ini. Namun tahukah Anda bahwa kisah si Putri Duyung itu tidaklah seindah yang Anda tahu?

Dalam versi aslinya, Ariel si Putri Duyung -selama menjadi manusia- dibekali dengan pisau yang terselip rapi di balik rambutnya yang panjang dan tebal. Tujuannya sederhana : Jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Putri Duyung, maka Ariel harus membunuh orang itu. Dia harus melakukan hal ini untuk melindungi jati dirinya, serta keselamatan kerajaan Neptunus dan spesies Mermaid di laut agar tidak menjadi buruan manusia.

Dalam perkembangan kisahnya, kisah cinta Ariel berakhir tragis. Cintanya bertepuk sebelah tangan, dan sang pangeran meninggalkannya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memilih membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya.

 

Dari sinilah muncul istilah "Mermaid Tears" (Air mata Putri Duyung).
Hewan Sirenia -atau dikenal juga dengan sebutan Sapi Laut / Sea Cows- disebut pula dengan nama Putri Duyung karena memiliki morfologi tubuh yang mirip dengan gambaran Putri Duyung. Hewan laut ini sering terlihat mengeluarkan air mata.


aku pernah nulis kalau dulu waktu di SD aku punya kelompok gitu yang bernamakan 'princess' ( i was just a little girl! stop laughing!) and i took a part as Ariel the mermaid. and see? what a coincidence!!! her life is as same as me!!! poor me and poor Ariel!

i really wanna kill myself right now!!! 

Senin, 18 April 2011

d'amitie

since Kika and Dira and Lubis said "I'm OUT!!!" here we are, the new d'amitie...




























even we are just 4, we can make it. we'll be alright. we'll be more awesome than before, cause we've already known what is that called as bestfriend.


contact us!

Kamis, 14 April 2011

penyesalan

sebenarnya aku sekarang lagi dalam situasi belajar Biologi, Geografi sama B. Indonesia. well, karena besok hari jumat, cuma ada 3 mata pelajaran dan ketiga pelajaran tersebut akan diadakan UJIAN!!! iya ujian, ituloo ujian yang ituuu, iya iya yang ituuuu.

oke forget it.

langsung ke inti (izin galau yee)
well, i am pathetic! you don't have to mean it. i already know.
yang aku maksud dengan judul penyesalan disini maksudnya adalah.... i totally regret ever being in a relationship.
is it ridiculous? no it is not dahling. i really mean it.
well, there's so many things i regret. but like you have known that i am good at hiding what i really feel (and fyi. i hate this!!!)
the reason why i regret ever being in a relationship is................... all my ex are totally loser. okay, i just have 2 ex but they are totally loser!!! single double triple LOSER!!! oh for Godshake!!! why i accept them?! how could?! why?! it is unfair!!! sumpah single double triple nyesal!!!


kalo dipikir-pikir dulu aku anak yang sangat amat polos. ga ngerti pacaran, ga ngerti cipokan ciuman atau apalah itu. ga ngerti selingkuh, ditekong, diduain, ditigain, diempatin atau apalah itu. ga ngerti ditembak atau menembak, ga ngerti flirting, ga ngerti pake sayang-sayang, pokoknya ga ngerti yang gitu-gituan lah.
elahh ini sekarang aku kok parah kali lah ya -,-

sumpah sayang kali rasanya lah. coba kalau dulu aku gak pacaran. pasti sekarang aku masih dalam kategori virgin hahaha. virgin pacaran, virgin bibir, virgin perawan itulah pokoknya (ga kayak cewek jaman sekarang yang mudah banget gitu ngasih bibir sama keperawanan sama cowok. BODOK pake K!!!). unyuk pengen banget balik ke masa lalu terus aku ga mau suka-suka cinta-cinta apalah itu. pengen ga pacaran, kalo ada yang nembak dan kalau mantan-mantan ku yang loser itu nembak, bakal kutolak semua!!! wuahahahahaha (evil laugh).

sebenarnya ga bisa dibilang salah loser-loser itu juga sih. emang waktu SMP godaan buat pacaran itu berat banget. elahh masih terotak dulu SMP haha. mau dengar mau dengar? mau lah ya, mau dong, mau please.

jadi gini, kan waktu SMP aku itu punya genk-genk tau lah ya berkelompok gitu. nah, itu dia yang namanya d'amitie yang unyuk-unyuk ituuuu. dulu kan anggotanya masih 7 orang. jadi kan wee, di antara 7 orang itu yang belum pacaran cuma aku!!! iya cuma aku!!! sedih banget ya aku, iyee emang.


dira pacar dan mantannya betebaran di medan. nanda juga mantannya betebaran di sumatera utara. ipeh biarpun memutuskan malas pacaran tapi dia juga udah pacaran beberapa kali. kika juga udah pernah tanpa sepengetahun kami. popo yang teman sebangku aku aja ternyata ohh ternyata juga udah pernah pacaran dan dengan menjijikkannya dia cerita kalau dia dikasih coklat waktu pacaran. si lubis juga biar muka polos-polos gitu tapi selingkuhannya banyak. ihh sedih!!!
jadilah cuma aku yang dari lahir sampe SMP ga pernah pacaran sama sekali (setidaknya aku pernah ditembak ya! biar tau aja *membeladiri)

yaudahlah yakan. malas aku cerita lagi. nanti lanjutannya ke loser-loser aku itulah zzz
pokoknya gitu lah

jadi intinya baru aku sadari kalau selama ini aku pacaran karena coba-coba dan karena pengen. padahal untuk usia seperti aku yang masih unyu-unyu nya seperti ini belum pantas dan belum siap untuk pacaran.

nyesel? BANGETZ pake Z!!!
so? nanya lagi!!! (tampar, tabok, gulingkan, kafanin, kubur)

if i could, i wanna go back to the past (setidaknya kembali ke SD pun gapapa lah) i promise, i won't ever being in a relationship when i still called as 'a student'. i won't think that being in a relationship is just a game and it can't be a really serious problem. i will accept if i really sure that i have to accept. i promise.

but, i know i couldn't back to the past.
regret is regret, never changed.
i learn from all my regret, it's kinda experience.
life must go on, you can see your past. yeah, you can see all nice and bad memory.
just fyi, you also have to think and remember....
what you have to remember in your memory and your heart, and what you have to just forget it.

Minggu, 10 April 2011

100 facts and wishes about me!

  1. my real name is Novita Sari Sihombing (i don't use my last name).
  2. i love being Indonesian.
  3. noviytasari means something.
  4. i am Capricorn.
  5. my blood type is A.
  6. i love blue.
  7. i love d'amitie.
  8. i love XI-1.
  9. i love X-2.
  10. i love SD Muhammadiyah 18 Medan.
  11. i still trying to drive a motorcycle.
  12. i am good at English.
  13. i am suck at Physic.
  14. i love PMR 060 SMAN 7 Medan.
  15. i love buying branded thing.
  16. i love money.
  17. i really miss my past.
  18. i wonder my future.
  19. i wanna be PNS (whatever it called in English).
  20. i am trying to find a boy like my dad.
  21. i have oriental face.
  22. i love my hair.
  23. i love eat.
  24. i am fat.
  25. i hate my nose.
  26. i adore my brain.
  27. i wanna flat stomach.
  28. i have maag but no one knows it.
  29. i love to take a nap.
  30. i love to laugh.
  31. i wanna be famous.
  32. i am famous.
  33. i am not beautiful at all.
  34. i love to hear someone tell me that i am beautiful.
  35. i adore and i like many boy.
  36. i just love one boy.
  37. i am not kinda jealous girl.
  38. i am pathetic.
  39. i am egoist.
  40. i hate many girls.
  41. i just love some girls.
  42. i envy so many girls.
  43. i hate when someone i love, judge me.
  44. i have many "why" questions in my life.
  45. i am good to hide what i feel.
  46. i hate to hide what i feel.
  47. i am good at lie.
  48. i love the boy who doesn't love me.
  49. i don't love the boy who love me.
  50. i hate and can't run.
  51. i need a really damn long holiday.
  52. i am waiting for something i don't even know.
  53. i've forgiven him for leaving.
  54. i can't forgiven myself for staying.
  55. i thought, twitter is much better than facebook.
  56. i thought, blog is much better than twitter and facebook.
  57. i want blackberry onyx.
  58. i want SLR.
  59. i want my own weekly money more than this!.
  60. i wanna be rich.
  61. i hate when someone gossiping me.
  62. i love gossiping someone.
  63. i love to stalk someone.
  64. i love to stalked by someone.
  65. i am a good girl.
  66. sometimes, i am a bad girl.
  67. i need a boyfriend.
  68. i am a really bad singer.
  69. i love texting with everyone.
  70. i hate when i have no pulse.
  71. my lip is still virgin.
  72. i am still virgin.
  73. i am kinda 'on time' girl.
  74. i am perfectionist.
  75. i am doing sholat so rarely.
  76. i wanna be jilbaber someday.
  77. i wanna have a job when i have a husband.
  78. i think, i hate being housewife.
  79. i hate not talking with my ex after we broke up.
  80. i hate when someone i love just knows me as his friend.
  81. i can't play guitar.
  82. i can't make sound of whistling.
  83. i can't play any instrument.
  84. i love being secretary.
  85. in primary school i am Ariel in Disney Princess.
  86. first time everyone look at me, they thought i am conceit.
  87. i am not conceit.
  88. i hate 4L4y.
  89. i hate someone unknown chat me 4L4y-ly.
  90. i wanna go to other country for months.
  91. i thought, korean boys are better than indonesian boys.
  92. i thought, indonesian girls are better than any other country girls.
  93. i wanna die in peace.
  94. if i could, i don't wanna be born.
  95. i afraid of Allah.
  96. i also afraid of being dead.
  97. i want everyone i love, love me back.
  98. i want to see my married party, see my husband, see my children, see my grandchildren.
  99. i want my parents see me success, see my married party, see my husband, see my children.
  100. i want a heaven after i die

Jumat, 01 April 2011

Cry Me Out _ Pixie Lott

I got your emails
You just don’t get females
Now, do you?
What’s in my heart
It's not in your head

Anyway


Mate, you’re too late
And you weren’t worth the wait
Now, were you?
It’s out of my hands
Since you blew your last chance
When you played me



You’ll have to cry me out
You’ll have to cry me out
The tears that'll fall
Mean nothing at all
It’s time to get over yourself


Baby, you ain’t all that
Baby, there’s no way back
You can keep talking
But baby, I’m walking away


When I found out
How you messed me about
I was broken
Back then I believed you
Now, I don’t need you
No more


The pic on your phone
Proves you weren’t alone
She was with you, yeah

Now, I couldn’t care
About who, what or where

We’re through


You’ll have to cry me out
You’ll have to cry me out
The tears that'll fall
Mean nothing at all

It’s time to get over yourself


Baby, you ain’t all that
Baby, there’s no way back
You can keep talking
But baby, I’m walking away


Gonna have to cry me out
Gonna have to cry me out
Boy, there ain’t no doubt
Gonna have to cry me out



Won’t hurt a little bit
Boy, better get used to it
You can keep talking
But baby, I’m walking away



You’ll have to cry me out
You’ll have to cry me out
The tears that'll fall
Mean nothing at all

It’s time to get over yourself


You'll Have to cry me out
You'll Have to cry me out