Rabu, 27 Agustus 2014

Thailand Story

jadi begini ceritanya, dari selesai UAS kemaren aku udah pengen kali liburan, pengennnnn kaleeeee. supaya apa? ga supaya apa apa sih, liburan itu perlu, ngelihat hal hal baru itu perlu, ngerefresh lahir dan batin itu pun sangat perlu. jadilah selama bulan puasa aku sama bujingku selalu bicarain tentanng liburan. awalnya sih target kami pengennya antara Bali, Singapura, sama Thailand. tapi karena tiket ke Bali mahal kali macam betul aja lebih murah tiket keluar negeri daripada ke dalam negeri ew, jadilah kami memutuskan kayaknya ini bakalan ke luar negeri lah xixi. tapi masalah lain timbul, passport aku gaada..................yaiyalah terakhir kali passport aku cuma dibuat untuk umroh, spesial satu halaman buat umroh waktu kelas 1 SMP :') ya jelas lah ntah sudah berapa tahun kadaluarsa zzz

selama bulan puasa berangan angan lah kami pengen liburan, tapi apa daya aku tak kuasa menahan semua cobaan hidup ini. akhirnya yakan, lebaran hari kedua aku sama mama papa kakak pergilah ke Aceh dengan rute Medan, Tapak Tuan, Blang Pidie, Meulaboh, Aceh, banting Lhokseumawe tempat bujing, baru balik ke Medan xixi. perjalanan itu seminggu gitulah.

iya emang tebanting kali ya dari awal mau ke luar negeri jadinya ke Aceh..................tapi, aku awalnya udah malas kali ikut pergi ke Aceh karena udah sering lah ke sana udah muak, apalagi cuma sampe Aceh, gaada rencana ke sabang zzz makin malas. alasan aku akhirnya ikut adalah supaya mama senang lah hatinya dua anak anaknya ikut liburan baik budi ga mentiko mentiko dan walaupun ga diucapkan, tapi ada bahasa isyarat kalo ikut ke Aceh bakalan dikasih liburan hehehehehehehehe senangnya hati Gigik, gapapalah muak seminggu asalkan bisa liburan sekelak :')

selesai lah jalan jalan ke Aceh, tinggal atur rencana aja. ntah kek mana ceritanya akhirnya dipilihlah Thailand walaupun sempat down katanya Thailand rusuh gitu huft, bahkan bujing aku udah pasrah aja ngajak aku ke Malaysia ajalah lebih aman, ew Malaysia is too mainstream, that's what i thought wuahahahahahaha padahal aku belum pernah ke Malaysia sih, cuma nginjakkan kaki doang di bandara gegara transit xixi

liburan ke Thailand ini pun sempat hampir gajadi selain gegara down karena katanya Thailand rusuh juga karena kabar kalau papa pensiun, makin down down down huft. tapi kek gitulah ya rencana Allah gaada yang tahu, aku dari dulu mikirnya kalo papa pensiun artinya my world is near to the end. tapi nyatanya walau awalnya nyesek akhirnya rezeki Allah ya semuanya berjalan lancar lancar aja sampai detik ini ahh, Allah memang bekerja dengan cara  yang ngga dapat diduga ya :')

akhirnya ngurus passport, liat liat tour and travel, liat liat jadwal, jadilah fix 22-25 Agustus aku sama bujing aku berdua doang ke Thailand woo hoo!!!

lemme tell the story day by day fellas...

DAY 1!

jam 3 udah berangkat ke airport diantar mama papa kakak udah keter boneng kedinginan ntah macam apalah. nyampe di airport check in, say see you on 25 ma, tong (my sister) (papa masih parkir mobil) lalu masuk ke ruang tunggu. nunggu satu jam lebih gitulah ngeupdate soocial media sebisa mungkin wkwk soalnya ini pertama kali aku berangkat naik pesawat di Kuala Namu dan langsung Internasional (bukan sombong, angkuh aja sikit) waktu udah di pesawat nge line mama papa kakak "gue berangkat ea" :')
kakak balas "okeeehhh dek oii, baca bismillah" :') mama balas "baca bismillah, hati hati ya" :') papa balas "oke dahhhhh selamat berlibur" :')

sedikit cerita ya, aku dulu ga pernah ngerti kenapa keluarga besar kayaknya susah sekali melepas salah satu anggota pergi keluar Medan. itulah yang bikin aku dan kakak serta anak-anak cewek yang lain dan cucu serta cicit cewek ga dibolehin menuntut ilmu jauh jauh keluar, di Medan ajalah. dan itu adalah kejadian nyata yang pernah aku hadapin. bahkan yang cowok-cowok pun berat sekali untuk di lepas. now, i know the reason. ngeliat berita Malaysia Airline baik yang jatuh karena kesalahan kemaren ataupun yang jatuh gegara ditembak, awak down sekelak. what if that happen? can not imagine, totally can not, just can not. emang hidup dan mati ditangan Allah, but at least if i die i want all the people that know me can see me in a full body being buried deep down there. at least, ahh it's getting though, this life, yeah.

balik lagi ke Thailand. nyampe di Thailand langsung di sambut sama guide dan dibawa langsung check in hotel di Metro Resort. aku kampong sekali sama mobil van yang jadi kendaraan kami, kayak mobil Cheon Song Yi di My Love From The Star asleeeee rak piring sak sak tv dan isi dapur muat itu kurasa beuh.

abis check in, hari pertama bebas mau kemana aja bokkk. kirain bakal seru dibebasin, ternyata blank tepaok gatau kemana dan aku sama bujing udah gemetar badan gegara belum makan wkwk. akhirnya nyari tempat makan dulu dan sepanjang jalan makanan babi babi betebar sepanjang jalan. jadilah dengan seluruh jiwa raga harus bolak balik naik tangga penyebrangan jalan macam kentut remuk kaki awak dibuatnya. akhirnya kami makan di KFC di Diamond Plaza zonk!!!

di KFC kami jumpa ibu sama anak ceweknya gitu, anak ceweknya ini pramugari Air Asia gitu ceritanya. jadilah kami satu hari itu bergabung dengan mereka naik tuk tuk jalan jalan ke Gem's Jewellry sama Terminal 21. Gem's Jewellry ini mah tempat perhiasan yang harganya bikin jual tanah ergh. not recommended sih h3h3

Gem's Jewellry.
bagian tempat perhiasannya ga dibolehin foto,
jadi bagian souvenir ajalah ya hehe

tujuan kami mah ke Terminal 21 karena direkomendasikan dari Medan untuk hari pertama. soalnya Mall nya bagus, cocok buat kami kami yang mau foto foto xixi.
dan ternyata asleeeee keren parah Terminal 21 ini. ada 5 atau 6 lantai gitu yakan, setiap lantai ini ada tema dari tiap negara. ada Carribean, Istanbul, San Fransisco, Jepang dan yang paling favorit buat aku ya jelas London lah, kalap aku di mall ini



sekelak ada niat untuk membawa pulang kursi ini...


i totally love this bus, too bad my aunt didn't take it in the nice angle huft
i hope i'll be back and take a nicer one with you London Bus!
abis kalap di Terminal 21 tanpa beli apa-apa, baliklah kami ke hotel, bagusin barang, bagusin badan bagus bagus lah. abis itu tepaok nyari kartu perdana buat hape yang ternyata di Thailand semua yang beli kartu kayaknya harus pasang di 7-11 gitu zzz. jadilah beli kartu di 7-11 yang harus naik jembatan penyebrangan jalan. tersangka remuknya kaki saya dan bujing saya adalah jembatan penyebrangan jalan inilah hiks.

abis tenang hati udah bisa internetan barulah lega jalan jalan liat liat barang dan sama sekali ga beli apa-apa, jalan jalan malam aja kami sampe keringatan zzz abis itu balik hotel dan tidur dengan damai. oh iya, makan chicken ugak dengan harga 100baht dapat 8 potong daging ayam kecik kecik zzz cuma satu toko kayaknya yang halal di sepanjang jalan dekat hotel huft. baru deh bobok!

DAY 2!

bangun jam 3, siap siap abis itu pergi keluar nyari morning market, dan ga ketemu..................keringatan nya maksimal asleeeee. abis itu balik hotel dan sarapan dengan damai dan tentram.
jam tengah 8 barulah kenalan sama guide yang bakal ngawanin sampe tanggal 25. awal jumpa, aku kira dia pengacara...................shock.
abis itu di van dijelasin semua rute perjalanan bakalan ke Pattaya abis itu balik Bangkok lagi gitu gitu lah pokoknya~
pertama, ke Wat Arun, harus naik kapal gitu nyebrang dikit lah ke Wat Arun nya, ini tempat stupa gitu, stupanya sih sebenarnya kayak Candi Borubudur. yang kece stupanya jauh lebih tinggi tangganya sampe naiknya harus kayak spiderman manjat dinding wkwk terus stupa ini lebih berwarna dikit daripada Borubudur yang coklat aja gitu. yang menarik hati adalah disini banyak kali anjing sama kucing berkeliaran, guide nya ngejelasin bahwa orang orang yang melihara anjing sama kucing, abis itu mereka gamau melihara lagi, dibuangnya ke sini, terus dirawat disini, getoh. guidenya sih gamake bahasa dibuang, lebih tepatnya dititipkan di sini. ahh namanya tempat ibadah ya, segala hal baik untuk makhluk hidup xixi
di Wat Arun juga ada tempat buat nyoba pakaian tradisional Thailand dan bisa foto sepuas hati~ walaupun saya sangat terlihat gendut memakai itu zzz

cuma 5 menit doang nyebrangnya, berenang pun bisa kalo jago.

shock waktu lihat ada kucing lucu gini ternyata kucing liar gitu aja
kampong baru sekali liat kucing bulu tebal di depan mata

Add caption

kaki sudah remuk, ga sanggup naik paling atas huft


Bujing and I wearing traditional costume of Thailand~



abis dari Wat Arun, ke Wat Po, nah kalau ini ada patung Budha Santai yang lebar kali itu aduh dewa lah~ ada banyak stupa stupa juga katanya makam raja raja Thailand gitu~







setelah itu ke Honey Bee, nah disini ga sor sor kali sih, cocoknya buat anak sekolah zzz bujing aku udah geli aja di dekat lebah lebah disini. yang keren ya royal jelly nya sih yang bikin kulit nampak kali perbedaannya yang make sama ga make, lebih bersih putih halus kilat huft, harganya pun bikin jual handphone...................


abis dari Honey Bee, makan siang di Barn Steak, gila ya kece kali makan siangnya, the power of pake Tour and Travel ya gini nih wkwk
waktu mau masuk restorannya, di belakangnya ada Pattaya Sheep Farm, aku pun kalap di tempat ini dan bela-belain ke guidenya jam makan kami dikurangi aja, kami mau foto-foto yang banyak di Pattaya Sheep Farm ini muahahahahahaha iya iya, kami jalan jalan buat hunting foto bokkk cyinnn~
jadilah selama di Pattaya Sheep Farm kamera aku full dipegang sama guide dan dia yang ngambilin semua foto di Pattaya Sheep Farm supaya kami on time buat makan siang di Barn Steak. sanggop.

Gigik si gembala domba







we both have bracket.


i love this photo, no one take a picture here.
maybe because it looks ergh trashy?
don't even care, i love this one!


woo hoo!!!

where we eat.
what we eat.
abis makan siang yang kelihatannya aja enak tapi sebenarnya enakan steak warung steak yang make tepung yang chicken, sirloin ataupun tenderloin double asli enakan itu wkwk susah memang selera kampong h3h3

kami ke Art of Paradise. di tahap ini, sepertinya guide kami sudah mengerti bahwasanya kami lebih suka foto foto daripada belanja. jadinya di tempat ini dia agak bebasin kami berkeliaran suka suka kami xixi

Art of Paradise ini keren ugak tempatnya, kalo udah disini dan mau foto, udahlah hilang cantik cantik sama ganteng ganteng orang, ntah kekmana semua tingkahnya difoto wkwk











setelah itu kami mampir ke Floating Market. disini banyak jual segala makanan dan minuman. segala souvenir pun ada, tapi ya biasa loo harganya harga pariwisata gitu. makanannya juga harus lihat lihat halal atau ngga, ada steak buaya, bakso bulat bulat gitu tah hapa isi dalamnya, ada daging daging bebumbu gitu. ada juga ice cream segala ice cream dan minuman segala minuman, beuh~


ice cream ini namanya itimpad
enak sekali~
cara buatnya pun unik xixi
setelah itu kami ke Jomtien Beach gitu sambil habiskan waktu nunggu jam 6 buat nonton Banci Show di Colusseum Show Pattaya
di Pattaya banyak kali turis turis segala negara. di Pattaya ini juga banyak pantainya betebar, salah satu yang terkenal dan dekat dengan Colusseum Show Pattaya adalah Jomtien Beach. kata guidenya sih pantai ini mirip sama Bali, dan dibenarkan sama bujing aku. berhubung aku ga pernah ke Bali, jadi aku ngangguk ngangguk aja deh :)




jam 6 sorenya dimulai lah Banci Show di Colusseum Show Pattaya. awalnya shock ngedengar harga tiketnya 700baht, tapi katanya yang ke Thailand wajib nonton ini, yauda deh apa daya, yok habiskan duit dan nonton banci banci cantik~

Banci Show ini asli keren ya, baru pertama kali aku nonton yang kayak begini hahahahahahahahahaha banci banci nya cantek kali asleeeee. banyak pertunjukannya yang aku videoin sih ya~


ini bencong loo
aku bukan tipe orang yang gampang bilang cantik sama orang lain
tapi serius, ini cantik betulan sak sak badannya dewa beuh


abis dari sini, kami makan malam direstoran gitu ntah apalah namanya mewah kali sementara aku udah kayak gembel zzz setelah itu baru deh masuk hotel Citin~ dan tidur~

DAY 3

hari ketiga, jam tengah 9 kami udah dijemput di hotel dan langsung ke Nong Nooch Tropical Garden. sepupu aku yang udah pernah ke Thailand sangat merekomendasikan tempat ini, jadinya aku excited sekali kesini xixi ahh ga nyesal lah~





disini kami juga sekalian ngelihat pertunjukan tari tradisional Thailand, Thai Boxing Thailand sama Elephant Show. asli keren. kebanyakan divideoin sih ya hehe

semua  baby elephant nya lucu-lucu sekali :3


setelah dari Nong Nooch, kami lanjut ke Silver Lake Farm, nah disini itu kebun anggur, sempat hujan disini sih, tapi pemandangannya tetap aja indah~





setelah itu lanjut ke Madam Tussauds, disini pun shock ngeliat harga tiketnya 700baht juga zzz ergh sekali sekali ya wee yaudalah wee bangkrut ya bangkrut lah situ ergh


i'm half screaming seeing this.
ahh how i love London and all in it.


Nichkhun 2PM and Novi SNSD
Tiffany SNSD mah lewat~


senang kali lah di Madam Tussauds ini banyak yanng dilihat banyak yang bisa dimainin, jalan jalan jalan, eh tiba tiba telihat ini. nyesek sikit hati adek~


Mario Maurer should be standing here
ahh, semesta tidak mengizinkan kita bertemu hari itu bang
ohh bang~

Novita Dan Doraemon
h3h3

dari Madam Tussauds, kami bawa oleh oleh hand wax~
cerita dikit, jadi seharusnya kami bayar 250baht buat hand wax ini dan sempat gamau hand wax soalnya udah tipis uang baht huft. jadi kami nanya sama cowok cowok India gitu gimana caranya mereka dapat kupon hand wax gratis gitu, barulah dijelasin kalo mereka bayar 1400baht perorang buat double Madam Tussauds sama Underwater gitu baru dapat kupon hand wax dan ini dibenarkan sama penjaga souvenir di Madam Tussauds itu. down aja kami udah. akhirnya waktu masih jalan jalan lagi, cowok cowok India itu nyamperin kami dan ngasih kuponnya buat kami!!! unbelieveable!!! waktu ditanya kenapa mereka ga hand wax, mereka bilang hand wax nya fragile kali dan harus dijaga di bandara, makanya daripada ribet orang itu bagusan ga usah hand wax dan ngasih ke kami kuponnya. ahh baik sekali~ terima kasih pria pria India yang sudah ngasih kami kupon hand wax nya xixi lupa foto lah asli saking senangnya bisa hand wax~
guide kami aja sampe shock kami bisa hand wax dan dia makin shock lagi ngedengar kupon kami dikasih sama stranger hehe rezeki ga kemana ya :')
walaupun gegara hand wax ini, di bandara aku spesial megang hand bag hand wax itu dengan hati hati sampe dilihatin orang orang wkwk kekeh lah~

ahh kalo ngeliat ini langsung teringat cerita betapa baiknya stranger itu
begitu balik Medan, kawan mama nyuruh "pasanglah pi cincinnya" dan saya terdiam
iya pulak lah ya wkwk

abis itu lanjut ke MBK, rencana sih mau belanja di sini, rencananya...................tapi akhirnya gajadi juga~ akhirnya aku sama bujingku sepakat "kita kesini mau jalan jalan aja yakan foto foto sampe puas, oleh oleh gausah dipikirin lah ya soalnya dikasih satu pasti minta semua nanti ga adil yakan. dibeli pun nanti overweight pulak kita mahal yakan, lagipula............................uang kita kan gaada (alasan sebenarnya)" yah begitulah aku dan bujingku, kami berdua emang ga jago belanja~ lalala yeyeye~
maaf ya keluarga, sahabat dan teman teman sekalian huhu, foto foto ekslusif ku di Thailand ku persembahkan khusus untuk kalian semua lah mwah!

DAY 4

jam tengah 7 langsung dijemput ke bandara keter boneng soalnya hari senin walaupun masih pagi tapi Bangkok asli macet parah ergh. akhirnya jam tengah 9 juga sampe di Bandara Don Mueang dan boarding jam 9.25 zzz
perjalanan di pesawat lancar dan nyampe di Medan jam 12, langsung naik kereta api jam 12.35, ahh saya kampong sekali naik kereta api ini wuahahahahahahahaha


baru deh selesai lah semua perjalanan yang sangat menyenangkan ini huft
semoga bisa balik lagi ke Thailand, masih pengen ke tempat tempat lain di Pattaya kayak Sea World, Teddy Bear Museum, Ripleys Museum, Siam Budha dan lain lain lah. belum lagi di Bangkok kayaknya harus masuk semua mall nya dan belanja sana sini deh huft. ahh dan kalo bisa ke Phuket! penasaran sama Phi Phi Island dan James Bond Island beserta cave cave nya itu huhu
ahh someday ya~
travelling around the world ini memang sangat menarik ya, banyak kali yang mau dilihat, yang mau dipelajari, yang baru tahu dan bikin kita lebih menghormati segala budaya negara lain. kapan lagi coba bisa jumpa orang orang seluruh dunia pada ngumpul di satu tempat? ya tentunya di tempat tempat khusus pariwisata, ahh travelling is worth it lah~

see you when i see you~
-Novita Sari-